SMK Manajemen (SMEA)

     Sekolah menengah kejuruan (SMK) adalah salah satu bentuk satuan pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan kejuruan pada jenjang pendidikan menengah sebagai lanjutan dari SMP,MTs,atau bentuk lain yang sederajat atau lanjutan dari hasil belajar yang diakui sama/setara SMP/MTs. SMK sering disebut juga STM (Sekolah Teknik Menengah). Di SMK,terdapat banyak sekali Program Keahlian. SMK Manajemen/SMEA adalah sekolah menengah kejuruan khusus bidang manajemen. SMK Manajemen/SMEA menyelenggarakan Pendidikan Kejuruan dalam bidang ekonomi.

  Jurusan yg ada pada SMK Manajemen (SMEA):
1.Administrasi Perkantoran.
                 Program ini secara khusus bertujuan membekali peserta dengan keterampilan administrasi keuangan, komputer, dan kemampuan dalam berkomunikasi baik lisan maupun tertulis dengan relasi dan membentuk siswa yang bersikap mandiri dan berkarakter.
1.Administrasi Penjualan.
2.Sekretaris.
                 Sekretaris adalah sebuah profesi administratif yang bersifat asisten atau mendukung. Gelar ini merujuk kepada sebuah pekerja kantor yang tugasnya ialah melaksanakan perkerjaan rutin, tugas-tugas administratif atau tugas-tugas pribadi dari atasannya. Pekerja atau karyawan ini biasanya melakukan tugas-tugas seperti mengetik, penggunaan komputer dan pengaturan agenda. Mereka biasanya bekerja di belakang meja. Sebagian besar sekretaris adalah wanita.
1.Akuntansi.
                 Akuntansi adalah suatu proses mencatat,mengklasifikasi, meringkas,mengolah dan menyajikan data,transaksi serta kejadian yg berhubungan dgn keuangan sehingga dapat digunakan oleh org yg menggunakannya dengan mudah dimengerti untuk pengambilan suatu keputusan serta tujuan lainnya. Program ini secara khusus bertujuan membekali peserta dengan keterampilan akuntansi, mengelola transaksi keuangan, pajak dan membentuk siswa yang bersikap mandiri dan berkarakter.
5.Multimedia.
                Program ini secara khusus bertujuan membekali peserta didik dengan keterampilan dalam mengoperasikan software dan periferal multimedia seperti desain grafis, web desain, animasi, audio-video dan membentuk siswa yang bersikap mandiri dan berkarakter.

  Contoh-contoh SMK Manajemen/SMEA :
1.SMEA 2 Jember
2.SMK Negeri 1,PangkalPinang
3.SMK UNGGULAN TERPADU PGII
4.SMK NEGERI 6,BANDUNG
5.SMK PANGUDI LUHUR LEONARDO KLATEN
6.SMK Negeri 1,Sengkang
7.SMK UNGGULAN NU MOJOAGUNG
8.SMK Bina Insan Mulia,Bandung.
9.SMK Bakti Anindya,Tangerang.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Dari 10 Konsep Geografi

Foto-foto imut+lucu member SUPER JUNIOR !!

Sejarah Lahirnya (Perkembangan) Sosiologi di Eropa dan Indonesia.

Kamus Bahasa Korea

Naskah Drama (4 Perempuan, 2 Laki-Laki)