Naskah Drama (4 Perempuan, 2 Laki-Laki)

Kelompok 3
Kelas : VIII A.
äNama Anggota Kelompok:
v  Annisa Nurzalena (Dayang,P2).
v  Cica Floranda (Mama Loreng,Manoharu,P1).
v  Darwiyah Noplinda (Ratu).
v  Destian Muhammad (Raja).
v  Mutiara Pratama Putri (Mulan,P3).
v  Prabu Hutama Tirtaatmadja (Pangeran,Kasan).

Mencari Calon Permaisuri
1.       Pangeran         :     “Sudah lama saya merindukan seorang istri. Tapi.....sampai sekarang saya                                                      belum laku-laku juga. Apakah nanti saya akan menjadi bujang lapuk..” (menuju                                                keluar)
2.       Raja                   :     “Dinda... Dinda...”
3.       Ratu                   :     “Iya,kanda. Ini lagi dandan.”
4.       Raja                   :     “Ya sudahlah. Lebih baik saya panggilkan dayang saja. Dayang...”
5.       Dayang             :     “Saya tuan?”
6.       Raja                   :     “Ya iyalah masa’ ya iya dong.. Duren aja dibelah masa’ dibedong.”
7.       Dayang             :     “Maaf,tuan. Apakah tuan mau makan duren?”
8.       Raja                   :     “Dasar kacung telmi. Kapan saya bilang mau makan duren!”
9.       Dayang             :     “Tadi,tuan.”
10.   Raja                   :     “Huft.. Lebih baik kamu pergi saja daripada membuat saya menjadi darah                                                      tinggi.”
11.   Dayang             :     “Apa,tuan?? Tuan sakit darah tinggi?? Kenapa tidak bilang dari dulu tuan??                                                    Nanti tuan bisa struk,loh abis itu mati,deh!
12.   Raja                   :     “Apa kamu bilang? Jadi kamu nyumpahin saya!
13.   Dayang             :     “Sedikit tuan.”
14.   Raja                   :     “Akh,sama saja.”
Tiba-tiba,raja dikagetkan oleh kedatangan permaisuri...
15.   Ratu                   :     “Kanda.... Kanda.... Maaf,lihat tusuk konde dinda tidak?
16.   Raja                   :     “Apa,dinda?! Tusuk sate?”
17.   Ratu                   :     “Bukan,tusuk konde.”
18.   Raja                   :     “Sudahlah itu tidak penting. Ada sesuatu yang harus kita pikirkan.”
19.   Ratu                   :     “Apakah kanda masih memikirkan dimana kanda lupa menaruhnya?”
20.   Raja                   :     “Menaruh apa,dinda?”
21.   Ratu                   :     “Tusuk kondenya,kanda.”
22.   Raja                   :     “Oh,My God!”

(Pangeran Datang)
23.   Raja                   :     “Anakku... Sekarang kamu sudah dewasa,jadi sekaranglah saatnya kamu untuk                                                           mencari calon pendampingmu,nak.”
24.   Pangeran         :     “Kenapa harus sekarang,ayah.”
25.   Raja                   :     “Ayah takut kalau nanti kamu akan menjadi bujang lapuk.”
26.   Pangeran         :     “Baiklah,ayah.” (Pangeran keluar)
27.   Raja                   :     “Dayang... Dayang...”
28.   Dayang             :     “Iya,tuan.”
29.   Raja                   :     “Sekarang kamu saya tugaskan untuk memberitahukan ke seluruh penjuru                                                   negeri ini bahwa kerajaan akan mengadakan sayembara pemilihan calon                                  permaisuri.”
30.   Dayang             :     “Apakah tuan mau poligami? Kalau mau,sama saya saja tuan. Saya masih                                                        jomblowati.”
31.   Raja                   :     “Mana mau saya poligami sama kacung. Lagian ini juga calon untuk                                                                    pangeran.”
32.   Dayang             :     “Oooo.........”
(Saat Sayembara)
33.   Mulan               :     “Selamat bergabung bersama kami. Pada acara pemilihan calon permaisyuri.”
34.   Kasan                :     “Sebelumnya kami perkenalan dulu... Nama saya Kasan tok.”
35.   Mulan               :     “Dan saya Mulan Jamidong. Sebenarnya nama saya Mulan Jameela,tapi orang-                                                            orang banyak memanggil saya Mulan Jamidong. Karena saya suka makan                                                             kedondong,suka maling kedondong,suka naik odong-odong,naksirnya sama                                                      berondong,minumnya jamu gendong.”
36.   Kasan                :     “Baiklah,sekarang kita panggilkan Baginda Raja dan Yang Mulia Ratu.”
37.   Raja dan Ratu      : “Terimakasih,terimakasih..”
38.   Raja                   :     “Sebelumnya kita panggilkan dulu Si Ratu Peramal,yaitu mama loreng...                                                          Dayang... Panggilkan.”
39.   Dayang             :     “Baik,tuan. Peramal...Peramal... Yuhuuu....”
40.   Mama Loreng      : “Saya disini. Baiklah,terimakasih. Hadirin semua,bertemu lagi bersama saya                                     Ratu Peramal. Saya akan memprediksikan siapa yang akan menjadi calon                                        permaisyuri bagi pangeran. (Adegan Sang Master membaca mantra)                                                              Bahaya,baginda.... Bahaya....”
41.   Raja                   :     “Ada apa Ratu Peramal?!”
42.   Mama Loreng      : “Saya melihat sesuatu yang sangat gelap,baginda.. Gelap sekali,baginda..                                                     Gelap..Gelap sekali..sesuatu yang membuat saya tidak dapat melihat.”
43.   Dayang             :     “Dari tadi gelap dan gelap saja. Oh,pantesan tuan matanya merem!”
44.   Raja                   :     “Peramal,coba buka matamu.”
45.   Mama Loreng      : (Membuka mata) “Oh,jadi terang,baginda. Saya jadi bisa melihat.”
46.   Dayang             :     “Ya iyalah matanya dibuka.. kan jadi terang.”
47.   Mulan               :     “Oh..Sudahlah Ratu Peramal. Sebenarnya kamu ini siapa?! Bukankah kamu                                                   mama loren..”
48.   Mama Loreng      : “Bukan. Sebenarnya saya mama loreng bukan mama Loren. Nama loreng yang                                                          saya buat itu karena saya suka memakai kaos loreng.”
49.   Dayang             :     “Dasar,penipu. Keluar kamu!”
50.   Mulan               :     “Lebih baik kita lanjutkan kembali.”
51.   Kasan                :     “Ya,Inilah peserta dari negeri India.”
52.   P1                       :     “Terimakasihe,Terimakasihe... Sayahe punya namahe Sri Devihe. Maragesehe                                                            pelite medite kumede brekelehe he..he..he..”
53.   Kasan                :     “Berikutnya.”
(Tiba-tiba datang)
54.   Manoharu       :     “Tolong..tolong saya bapak-bapak,ibu-ibu... Semenjak saya menikah dengan                                               suami saya,saya selalu disiksa.”
55.   Kasan                :     “Maaf,anda siapa,nona?”
56.   Manoharu       :     “Apa?! Jadi kalian tidak mengenal saya... Saya Mano.”
57.   Dayang             :     “Oh,tidak.. Oh,no.. Oh,my god.. Oh,my darling.. Oh,my baby.. Jadi kamu                                                        Manohara Odelia Pinot yang sering disilet-silet itu?”
58.   Manoharu       :     “Bukan,saya bukan Manohara.”
59.   Dayang             :     “Jadi kamu siapa?”
60.   Manoharu       :     “Saya Manoharu. Semenjak saya menikah dengan suami saya,saya tersiksa                                       lahir batin,jadi saya diselimuti rasa haru. Jadi nama saya Manoharu.”
61.   Raja                   :     “Oh,jadi kamu Manoharu. Apakah kamu mau ikut sayembara?”
62.   Manoharu       :     “Tidak. Saya tidak mau sakit hati lagi untuk yang kedua kalinya. Kalau begitu                                      saya permisi.” (sambil membongkokkan badan)
63.   Mulan               :     “Ya sudahlah. Kalau begitu kita lanjutkan dari negeri Cina.”
64.   P2                       :     “Haya,Haya.. Saya Miss Bersin dari negeri cina mo.. mau ikutan sayembara                                                     ha..hacin..hacin..”
65.   Kasan                :     “Buset mauncrat,coy..... Baiklah,kita lanjutkan peserta selanjutnya.”
66.   P3                       :     “Haturnuhun,Haturnuhun... Abdi teh Sumarni peserta dari Karangsembung..                                   Anu tepatna di gang karapyak.. Doa ken abdina,tong hilap Sumarni.”
67.   Kasan                :     “Mangga-Mangga. Baiklah penonton,usai sudah satu per satu penampilan                                                     peserta kita. Sekarang kita saksikan keputusan Baginda Raja dan Yangmulia                                             Ratu setelah pesan-pesan yang berikut ini.”
68.   Raja                   :     “Terimakasih untuk semua penonton. Hari ini akan kita saksikan bersama,                                                      siapakah yang akan menjadi pendamping sang pangeran. Keputusan ini akan                                         saya serahkan sapenuhnya kepada Pangeran. Asalkan pangeran tidak memilih                                            dua peserta.”
69.   Ratu                   :     “Siapakah yang akan kamu pilih,anakku?”
70.   Pangeran         :     “Saya memilih Sumarni,ibu.”
71.   Raja                   :     “Kenapa tidak memilih yang impor saja?”
72.   Pangeran         :     “Ya ayahanda... Aku mencintai produk Indonesia. Sama saja yang penting                                                      maknyos.”

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Dari 10 Konsep Geografi

Foto-foto imut+lucu member SUPER JUNIOR !!

Sejarah Lahirnya (Perkembangan) Sosiologi di Eropa dan Indonesia.

Kamus Bahasa Korea