BIOGRAFI SUPER JUNIOR

BIOGRAFI Of SUPER JUNIOR
oleh Big Family of ELF Indonesia pada 7 November 2011 pukul 23:11

SUPER JUNIOR TIMELINE 2000-2011
2000 : Leeteuk dan Eunhyuk anggota pertama SM Entertainment yang ditemukan melalui STARLIGHT CASTING SYSTEM di Seoul. Eunhyuk terpilih berkat kemampuan nge-rap dan menari yang dimilikinya.
2001 : perusahaan pertama mereka di luar negeri mengadakan casting audisi dan menemukan Han Geng di Beijing. Han Geng mengikuti H.O.T CHINA AUDITION CASTING yang diadakan di China. Dia berhasil terpilih di antara tiga ribu pelamar. Setelah Han Geng, Yesung direkrut saat berlangsungnya “SEOUL’S CASTING SYSTEM” bersamaan dengan anggota Super Junior yang lain yaitu Sungmin dan Donghae. Sungmin dan Donghae terpilih saat memenangkan juara pertama kategori Best Outward Appearance.
2002 : Kangin dan Heechul direkrut bersamaan dengan Kibum, yang ditemukan pada saat casting di Los Angeles. Kangin terpilih karena memenangkan posisi pertama di YOUTH BEST CONTEST ke-4 dan menggondol penghargaan penampilan luar terbaik. Heechul ditemukan di STARLIGHT CASTING SYSTEM.
2003 : Siwon terpilih menjadi anggota Super Junior setelah mengikuti audisi STARLIGHT CASTING SYSTEM dan lulus audisi pada saat usianya masih 16 tahun.
2004 : Anggota berikutnya yaitu Ryeowook yang terpilih dari ajang “THE CHIN CHIN YOUTH FESTIVAL SINGING COMPETITION”. Ryeowook berhasil membuat terkesan para juri dengan suaranya yang unik dan seksi.
2005 : Shindong terpilih untuk menjadi trainee setelah menjadi juara pertama kategori komedian terbaik pada SM BEST YOUTH CONTEST. Kyuhyun menjadi juara ketiga pada acara “ THE CHIN CHIN YOUTH FESTIVAL SINGING COMPETITION” (Sama seperti Ryeowook) namun baru bergabung dengan Super Junior pada tahun 2006.
Lee Soo Man (pemilik SM Entertainment) mengumumkan akan membentuk Boyband dengan anggota berjumlah 12 orang. Grup ini akan melakukan debut pada akhir tahun dengan bernyanyi di “THE GATEWAY Of STARDOM ASIA”. Lee mengumumkan bahwa bahwa sebagian besar anggota dalam kelompok ini dipilih karena mereka telah berpengalaman tampil sebagai aktor, MC, model, dan host radio sebelum debut. Heechul dan Kibum telah berprofesi sebagai penghibur, dan sebagian besar anggota lain sudah membuat berbagai macam penampilan di televisi dan media yang sangat terinspirasi oleh konsep rotasi gadis Jepang grup Morning Musume, kelompok ini juga akan mengalami perubahan line-up, dengan anggota-anggota baru menggantikan beberapa anggota lama yang dipilih setiap tahun untuk menjaga grup ini tetap muda dan memiliki berbagai talenta. Konsep ini kemudian baru diperkenalkan ke pasar K-POP.
Nama sementara adalah O.V.E.R yang merupakan singkatan dari Obey the Voice for Each Rhythm yang artinya patuhilah suara untuk setiap irama. Namun, sebelum nama ini diputuskan, SM hanya menyebut mereka sebagai Junior, yang berasal dari para anggota yang masih berusia muda ketika pertama kali menjadi SM trainee.Setelah para anggota memamerkan bakat mereka yang berbeda kepada perusahaan pada sebuah piknik. Kemudian perusahaan memutuskan meresmikan grup ini bernama Super Junior 05, generasi pertama dari Super Junior.
Super Junior 05 membuat pra-debut mereka di saluran Korea M-net pada 11 September 2005. Pada acara itu, mereka melakukan berbagai gaya tarian hip hop. Mereka menampilkan tarian B2K. Han Geng, Eunhyuk, dan Donghae juga melakukan tarian dari lagu Usher, Caught Up. Namun penampilan mereka tidak disiarkan di televisi, hingga akhirnya pada 16 Mei 2006 disiarkan pada sebuah segmen di acara Super Junior Show.

2005-2006
Super Junior 05 mengeluarkan single pertama mereka yeitu TWINS(KNOCK OUT), kemudian laguYOU ARE THE ONE, plus tiga lagu tambahan lainnya.Super Junior 05 resmi memulai debut mereka pada 6 November 2005 di Popular Songs yang disiarkan SBS dengan membawakan single TWINS (KNOCK OUT). Album TWINS (KNOCK OUT) dirilis secara online pada 8 November 2005. Pada bulan yang sama Super Junior 05 merilis SHOW ME YOUR LOVE, single ini dinyanyikan berkolaborasi dengan TVXQ. Lagu ini menjadi single terlaris pada Desember 2005 karena terjual 49.945 copy. Pada 6 Desember 2005, CD album Super Junior 05 ( TWINS) dirilis. Album ini terjual sebanyak 28.536 copy dan debutnya berada di urutan ketiga di chart bulan desember 2005.
Bulan februari 2006, Super Junior 05 mengeuarkan single kedua mereka, MIRACLE, dari albumTWINS juga. MIRACLE berhasil menduduki posisi puncak di chart musik online di Korea Selatan serta tangga musik Thailand. Setelah promosi MIRACLE berakhir, SM Entertainment mulai memilih anggota baru untuk Super Junior. SM menyebutnya dengan Super Junior line up, proyek kedua mereka, yaitu Super Junior 06.
Pada bulan mei 2006 anggota ketiga belas ditambahkan. Selain itu, Line Up proyek juga ditinggalkan. SM Entertainment pun memutuskan boyband hanya dikenal sebagai SUPER JUNIOR tanpa akhiran 05. Pada Mei 2006, SM Entertainment mengumukan anggota ketiga belas dari Super Junior yaitu Kyuhyun yang ditemukan melalui kompetisi menyanyi pada tahun 2005. Pada Juni 2006, Single U rilis berupa album fisik dengan total 3 lagu dan terjual lebih dari 81.000 copy pada saat pertama rilis. Tahun 2006 Super Junior merilis single U secara Online dan dapat di-download gratis di website resmi mereka.Single U juga mendapat sambutan cukup baik, terbukti yang mendownload mencapai 400.000 dalam waktu 5 jam download. Lagu U menjadi salah satu lagu yang paling populer sepanjang tahun dan menduduki urutan pertama selama 5 minggu berturut-turut pada sebuah program musik. Namun promosi U sempat engalami kemunduran saat Heechul cedera dalam kecelakaan mobil yang terjadi pada tanggal 10 Agustus 2006, saat ia kembali ke Seoul dari Mokpo setelah mengikuti pemakaman ayah Donghae.

Dibentuk Subgrup Super Junior KRY yang anggotanya adalah Kyuhyun, Ryeowook dan Yesung, tepatnya pada 5 November 2006 dengan pertunjukan lagu Hye Na bertema THE ONE I LOVE di Music Bank yang disiarkan KBS. Lagu-lagu yang dibawakan Suju KRY beraliran pop dan ballad dan lebih sering mengisi soundtrack drama seri korea. Karena itulah mereka belum memiliki album sendiri. Pada akhir tahun 2006, Super Junior mengumpulkan 7 penghargaan, lima diantaranya berasal dari Korea Selatan karena meraih gelar sebagai “BEST NEW GROUPS Of 2006”.

2007
Februari 2007, Subunit kedua Super Junior diperkenalkan yaitu Super Junior T yang beranggotakan Leeteuk, Heechul, Kangin, Shindong, Sungmin dan Eunhyuk. Suju T berfokus pada lagu-lagu jadul alias Old Music dari lagu-lagu pop korea. Lewat Super Junior T, SM Entertainment mengajak kawula muda untuk tidak hanya mendengarkan lagu-lagu pop kora modern. Super Junior T merilis single pertama,ROKKUGO pada 23 Februari 2007 dan membuat debut performa lagu-lagu popular. Single ini sukses dan laris di Korea.
Pada bulan Juli 2007, film pertama Super Junior berjudul ATTACK ON THE PIN UP BOYS dirilis. Film ini dibintangi oleh 12 personil Super Junior minus Kyuhyun yang saat itu mengalami kecelakaan mobil. Di film ini para personil Super junior memerankan karakter anak sekolah yang mengalami penyerangan misterius di sekolah. Film ini banyak mendapat kritik dari berbagai pengamat film. Walaupun begitu film ini tetap mendapat sambutan positif dari para penggemar Super Junior.
Album kedua Super Junior rilis pada 20 September 2007 berjudul DON’T DON. Album ini fokus pada berbagai jenis melodi pop, terutama pada jenis melodi yang mendekati heavy airy beat, R&B modern dan retro pop dance. Pada 14 Desember dalam acara Golden Disk Awards 2007 mereka memperoleh dua penghargaan “BONSANG” and The “TPL ANYCALL POPULARITY AWARD”. Album DON’T DONmenduduki peringkat kedua dalam kategori penjualan album terbaik tahun 2007. Album ini tidak hanya sukses di Korea namun juga di Taiwan. Hal ini mengingat kesuksesan senior mereka terdahulu SHINWA dan TVXQ yang juga penjualannya tidak sebanyak album DON’T DON. Dua versi repackage yang berbeda, versi pertama dirilis pada 5 November 2007 yang terdiri dari tiga lagu baru dan dua lagu remix. Versi kedua terdiri dari satu lagu remix dan sebuah DVD dirilis pada 9 November 2007. Sukses dengan album DON’T DON membuat Super Junior masuk dalam tujuh nominasi di acara MNET/ KM Music Festival pada 17 November 2007. Namun mereka memperoleh tiga penghargaan yaitu “Netizen Choice Award” dan “Mobile Popularity” serta “Best Artist of the Year”(Daesang). Pada akhir tahun 2007 album ini mengalami kenaikan penjualan yaitu sebanyak 160.000 copy terjual.

2008
SUPER SHOW adalah tur konser live Asia 2008-2009 oleh Super Junior dan merupakan Tur Asia pertama. SUPER SHOW 1 diadakan lima bulan setelah rilis album kedua DON’T DON yaitu pada tanggal 22 Februari 2008 dan dijadwalkan berakhir pada 7 Maret 2009. SUPER SHOW diikuti oleh 13 personel Super Junior yaitu Kangin, Shindong, Yesung, Leeteuk, Kibum, Han Geng,Siwon, Eunhyuk, Ryeowook, Sungmin, Heechul, Donghae dan Kyuhyun.Konser ini mencakup lagu-lagu dari dua album pertama Suju termasuk hit single U dan juga hit subgrup dari Super Junior KRY, SUPER Junior T dan Super Junior M. Tur dimulai dengan tiga perhentian di Korea Selatan dan memperluas rutenya ke Thailand dan China.
April 2008, Subgrup ketiga Super Junior dibentuk untuk merebut pasar musik di China yaitu Super Junior M (Mandarin) yang beranggotakan Han Geng, Siwon, Donghae, Ryeowook, Kyuhyun dan dua orang tambahan yang berasal dari luar Korea yaitu Henry, keturunan China-Hongkong yang lahir di Kanada dan Zhoumi yang berasal dari China daratan. Lagu-lagunya berbahasa mandarin dan beraliran pop, dance dan R&B. Debut pertama Suju M adalah single U yang dilantunkan pada acara penghargaan musik tahunan ke-8 pada April 2008. Tidak lama kemudian dirilislah album mereka yang pertama berjudul ME pada tanggal 2 Mei 2008. Selain di China dan Korea, album ini juga beredar di Hongkong, Taiwan dan Singapura. Album ini menduduki posisi 2 tangga combo G-Music di Taiwan serta posisi 1 tangga musik China dan Thailand.
Mei 2008 Subgrup unit keempat dibentuk dan diberi nama Super Junior H (Happy) yang beranggotakan Leeteuk, Sungmin, Shindong, Yesung, Kangin dan Eunhyuk. Subgrup ini mengusung tema gaya musik riang. Mini album Super Junior H, COOKING ! COOKING !, rilis pada 5 Juni 2008. Debut resmi mereka dilakukan pada 7 Juni 2008 pada saat Dream Concert 2008. Penjualan album COOKING! COOKING!Laris manis hingga sampai 10.000 copy. Kemudian dilanjutkan dengan single PAJAMA PARTY yang dirilis pada tanggal 3 Agustus 2008. Juli 2008 Super Junior kembali disibukkan dengan persiapan rekaman untuk album ketiga. November 2008, Super Junior T kembali meluncurkan ROKKUGO yang kini berjudul ROCK AND GO dan dilempar ke pasar Jepang. Lagu ini segera menduduki posisi puncak tangga lagu dalam tiga hari setelah rilis. Tidak hanya itu sebanyak 46.000 copy juga terjual di pasaran.

2009
12 Maret 2009 Album ketiga Super Junior, SORRY SORRY rilis di pasaran. SORRY SORRY sukses secara komersial di Asia, menjadi album berbahasa Korea terlaris pada tahun 2009 di Korea Selatan, Taiwan, Thailand, China dan Filipina. Dalam waktu kurang dari seminggu setelah pre-order diumumkan, lebih dari 150.000 copy sudah dipesan. Menurut Hanteo Charts Korea Selatan, SORRY SORRY debut di urutan pertama tangga lagu dengan hampir 30.000 copy terjual pada hari pertama sehingga menjadi terbesar dalam penjualan album grup di Korea. Pada 13 Maret MV (Music Video) SORRY SORRY rilis bersamaan dengan First Comeback mereka di KBS MUSIC BANK. Super Junior masih disibukkan dengan Comeback mereka di Korea seperti di MUCORE dan INKIGAYO sampai akhir maret. Awal April, untuk pertama kalinya Kibum tampil bersama anggota lain setelah SORRY SORRYdiluncurkan dalam sebuah acara di Thailand. Di bulan yang sama Super Junior mendapat penghargaan SBS INKIGAYO TRIPLE CROWN. Pada 11 Mei 2009 MV IT’S YOU (NEORAGO) rilis secara resmi dan hanya dalam waktu 5 jam setelah rilis, single kedua ini langsung menjadi no 1 di CYWORLD’S MUSIC CHART.

Super Junior memenangkan trofi kelima untuk album SORRY SORRY di acara MUSIC MUBANK, sekaligus melengkapi kemenangan mereka menjadi sepuluh. Penghargaan pertama untuk NEORAGOmenjadi rekor tersendiri karena berhasil menjadi grup pertama yang merjai K-Chart enam kali berturut-turut tapi dengan lagu yang berbeda. Repackage album versi C dirilis pada 14 Mei dengan tambahan empat track yaitu LOVE DISEASE, LOVE U MORE, SHE WANTS IT dan termasuk IT’S YOU. Super Junior M merilis album berjudul ME dan mengeluarkan single SUPER GIRL pada September 2009. Dalam MV SUPER GIRL ini SUJU M menampilkan Jessica Jung (Personil SNSD) sebagai model utamanya.
Rangkaian konser Super Junior yang bertajuk SUPER JUNIOR 2ND ASIA TOUR kembali digelar.  Tur ini diawali pada tanggal 17 Juli 2009 dan dijadwalkan berakhir pada 10 April 2010. Korea menjadi lokasi pertama dan digelar pada Juli 2009 dan kemudian dilanjutkan ke berbagai kota lainnya. Total ada 15 konser untuk 6 negara yaitu Korea, China, Taiwan, Thailand, Malaysia dan Filipina. Super SHOW ini diikuti personil Super Junior termasuk dua personil tambahan, Henry dan Zhoumi. Kibum sudah mulai tidak berpartisipasi karena kesibukannya di dunia akting. SORRY SORRY versi D di Taiwan Special Edition dengan aksklusif CD dan DVD resmi dirilis pada Agustus 2011. Super SHOW 2 yang diadakan di China daratan kembali tidak dihadiri Full personil. Kini giliran Kangin yang harus absen dari Show karena terlibat perkelahian sehingga SM Entertainment mengosongkan jadwal Kangin sampai akhir tahun. Di penghujung Desember masalah kembali menimpa SM Entertainment, Hankyung mengakhiri kontrak kerjanya dengan SM Entertainment.

2010
Awal  tahun 2010 Super Junior masih disibukkan dengan serangkaian tur Super SHOW 2 di beberapa negara di Asia hingga April 2010. Album keempat, BONAMANA dirilis pada Mei 2010 dengan hanya menampilkan sepuluh personil. Minus Kangin yang sedang mengikuti Wajib Militer, Kibum sibuk dengan dunia akting dan Hankyung yang memilih bersolo karir. Pre order album ini mampu menembus angka 200 ribu copy dan mencetak rekor baru. Menurut tangga Hanteo Korea Selatan, BONAMANA terjual lebih dari 36.000 copy pada hari pertama rilis. Angka penjualan album ini di pekan pertama telah mencapai 100 ribu copy. Album ini, menurut estimasi Daesang terjual sebanyak 225.648 copy.

Bulan Agustus SUPER SHOW 3 kembali digelar tepatnya pada tanggal 14 Agustus 2010 dan dijadwalkan berakhir pada 7 Mei 2011. Tur ini diikuti oleh sepuluh personil Super Junior. Tur ini dimulai dari Seoul, Kora Selatan. Setelah itu, konser keluar negeri seperti di China Qingdao, Beijing, Shanghai, Nanjing, Taiwan dan kota Asia Tenggara seperti Bangkok, Singapura, Yokohama, Manila dan Kuala Lumpur. Total keseluruhan ada 20 konser di 9 negara.. Selain disibukkan dengan comeback mereka di beberapa stasiun TV di Korea, tiap personil sibuk dengan kegiatan pribadinya. Sungmin, Siwon dan Donghae yang mulai merambah dunia akting. Kyuhyun, Shindong, Leeteuk, Yesung, Heechul, dan Eunhyuk yang sibuk menjadi MC dan DJ. Sementara Ryeowook mengisi OST beberapa drama.

2011
Awal tahun, Super Junior masih disibukkan dengan rangkaian tur SUPER SHOW 3. Tur konser berakhir pada bulan Mei 2011 di Vietnam. Untuk pertama kalinya, konser SUPER SHOW 3 di Seoul dibuat film 3D. Film SUPER SHOW 3d ini sudah ditayangkan di Korea tanggal 23-27 Februari 2011, kemudian berlanjut bulan Juni-Juli di Jepang dan Taiwan. Selain itu personil Super Junior disibukkan dengan aktivitas masing-masing personil di luar kegiatan Super Junior seperti menjadi MC dan DJ serta berakting di drama musikal, dll.
 Super Junior M kembali mengeluarkan mini album berjudul PERFECTION pada Februari 2011. Subgrup ini memiliki dua personil tambahan, Sungmin dan Eunhyuk, dikarenakan hengkangnya leader Hankyung dari Super Junior. Single PERFECTION langsung melejit dan membawa subgrup beranggotakan delapan orang ini meraih penghargaan Most Popular Group di 1 st Global Chinese Golden Chart.Setelah rilis PERFECTION versi A, SM Entertainment lalu meluncurkan versi B dengan tambahan satu track yaitu THE WHISPER OF WEST WIND. Untuk memaksimalkan promo di daratan China, Super Junior M tinggal di Taiwan selama tiga bulan. Selama di sana, mereka tidak hanya disibukkan dengan kegiatan menyanyi tapi juga syuting VARIETY SHOW, siaran di I LIKE RADIO. 
Sementara Siwon dan Donghae sibuk syuting film SKIP BEAT yang kebetulan penggarapannya dilakukan di negeri tersebut.Bulan Mei 2011 Super Junior merilis album BONAMANA Japan version “BIJIN”. BIJIN menduduki peringkat kedua di tangga lagu ORICON pada bulan Juni. Selain itu, SM Entertainment juga merilis DVD konser Super Show 3 in Japan beberapa waktu yang lalu.Super Junior akan kembali mempersiapkan album 5jib, mereka memulai recording pada awal Juni.

Pada 31 Juli 2011 teaser video klip lagu MR.SIMPLE diluncurkan dan sambutannya ternyata sangat tinggi. Hanya dalam waktu dua hari video ini sudah dilihat sebanyak lebih dari sejuta kali. Dengan video tersebut, Super Junior mendapatkan TRIPLE COWN di Youtube dengan kategori Most Viewed, Most Favorite dan Most Discussed. Pada 2 Agustus 2011 tepat jam 12 malam waktu korea, album terbaru mereka yang berjudul MR. SIMPLE dirilis secara digital di website online seperti Melon, Dosirak, Bugs Music, Naver dan sebagainya. Album ini berisi 13 lagu dengan bonus lagu PERFECTION dari Super Junior M.  Album ini merajai beberapa tangga website musik online seperti Dorisak, Melon, MnetmSoribada dan Bugs. Untuk chart Dosirak sendiri, posisi sepuluh besar sempat diduduki oleh semua lagu Super Junior di album MR.SIMPLE. Lagu-lagu itu adalah MR.SIMPLE, OPERA, BE MY GIRL, WALKIN’, STORM, GOOD FRIENDS, MEMORIES, SUNFLOWERS, WHITE CHRISTMAS dan FEELS GOOD. Untuk pertama kalinya, Super Junior melakukan comeback stage pada 5 Agustus di acara KBS Music Bank. Selain itu mereka juga melakukan comeback stage di MBC Music Core dan SBS Inkigayo pada sabtu 6 Agustus dan Minggu 7 Agustus.


 Pada 26 Agustus Super Junior mengeluarkan album MR. SIMPLE versi B disertai video klip. Album ini memiliki konsep yang sangat berbeda dengan versi sebelumnya. Dominasi warna hijau lebih menonjol di album kedua ini karena konsep yang diusung pada album ini adalah army. Album ini tetap berisi 13 lagu dengan 12 lagu yang sama dengan MR. SIMPLE versi A. Mereka menambahkan satu lagu berjudulSuperman yang sudah dibawakan saat comeback di Mnet Countdown, KBS Music Bank, MBC Music Core, dan SBS Inkigayo. Lagu yang bergenre hip-hop ini membuat lead vocal seperti Yesung, Ryeowook dan Kyuhyun harus ngerap.

Mengakhiri masa promo album MR. SIMPLE pada 23 September lalu, Super junior balik lagi dengan album repackage yang berjudul A-CHA sesuai dengan lagu andalan mereka di album ini yang berjudul sama. Lagu-lagu di album A-CHA resmi rilis secara digital pada 19 September 2011. Mereka juga melakukan comeback stage pada 23 September 2011 di acara KBS Music Bank. Di album ini, mereka menggunakan konsep yang lebih simple. Untuk tema album, mereka menggunakan kaos lengan panjang hitam, celana hitam panjang dan sepatu both hitam serta dilengkapi dengan kamera lomo hitam di tangan. Di album ini terdapat 13 lagu dari MR.SIMPLE versi B dan empat tambahan lagu baru yaitu A-CHA, OOPS!!!, ANDANTE dan A DAY. Lagu andalan mereka berjudul A-CHA adalah lagu bergenre gabungan rock dan electro house. Lagu OOPS!! merupakan lagu full rap yang diciptakan khusus oleh Leeteuk, Heechul, Shindong dan Eunhyuk . Di lagu ini mereka berduet dengan adik perempuan mereka di label SM Entertainment yaitu F(X). Sang leader, Leeteuk ikut membuat komposisi lagu berjudul ANDANTE bersama Henry, anggota Super Junior M. Kabar menyebutkan bahwa Super Junior akan merilis MR. SIMPLE JAPANESE VERSION pada 7 Desember 2011. Super Junior yang akan membuat konser keliling dunia akan tampil pada SUPER SHOW 4 pada 10 dan 11 Desember mendatang di Osaka, Jepang. Sepertinya mulai akhir tahun Super Junior akan mulai disibukkan dengan konser SUPER SHOW 4 mereka dan promosi single MR. SIMPLE di Jepang.


Super Junior (Korea: 슈퍼 주니어; Jepang: スーパー ジュニア;Cina: 超级 少年) adalah boy band Korea Selatan yang dibentukoleh SM Hiburan pada tahun 2005. Kelompok ini memulai debutnya dengan 12 anggota: Leeteuk (pemimpin), Heechul,Han Geng, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk,Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, dan kemudian menambahkan anggota ke-13 bernama Kyuhyun. PadaSeptember 2011, delapan anggota sedang aktif, karenagugatan Han Geng (sekarang mengejar bernyanyi sendiri karir diindustri hiburan pop Mandarin), Heechul dan meninggalkansementara Kangin dari absen untuk wajib militer, film Siwonuntuk nya mendatang drama Poseidon (di mana penembakandrama terletak di daerah terjauh Korea Selatan, membuatnyauntuk menghentikan sementara kegiatan dengan kelompok)  dan mengejar Kibum dari karir akting Namun., yang lainanggota bersikeras bahwa keempat (Heechul, Kangin, Kibumdan Han Geng) masih bagian dari kelompok, meskipunmenyebutkan bahwa mereka sedih dengan kepergian Han Gengdari kelompok.

Super Junior telah dirilis dan menyumbang 20 catatan denganberbagai tingkat keberhasilan. Selama bertahun-tahun,mereka telah dibagi menjadi subkelompok yang lebih kecil,secara simultan menargetkan industri-industri musik yang berbeda dan khalayak. Terutama karena keberhasilan Super Junior sebagai penghibur, lain manajemen hiburan Korea mulaimelatih kelompok-kelompok musik mereka di daerah lainhiburan, seperti akting dan hosting. Selain keberhasilan komersial mereka, Super Junior telah menerima dua belaspenghargaan musik dari. Penghargaan Musik Mnet Asia,sebelas dari Golden Disk Awards, dan merupakan kelompokbernyanyi kedua untuk memenangkan Favorite Artist Korea diMTV Asia Awards 2008 setelah JTL pada tahun 2003.

Pre-debut 

Pada tahun 2000, perusahaan mengadakan audisi pertama mereka pengecoran luar negeri dan menemukan Han Geng di Beijing, Cina, yang dipilih dari antara tiga ribu pelamar. Pada tahun yang sama, Yesung ditemukan di bawah sistem pengecoran Seoul. Sungmin dan Donghae menjadi trainee setelah bersama-sama memenangkan tempat pertama dalam Penampilan Terbaik Outward dalam kontes yang disponsori SM.Pada tahun 2002, Heechul dan Kangin direkrut bersama dengan Kibum, yang ditemukan di Los Angeles, California. Siwon ditemui pada tahun 2003 setelah dibina pada usia 16 di depan sekolah tinggi, dan Ryeowook pada tahun 2004, di mana yang terakhir ditemukan melalui Chin Chin kompetisi menyanyi Festival Pemuda Pada tahun 2005, Shindong dipilih..Anggota terakhir, Cho Kyuhyun, kemudian ditemukan setelah memenangkan tempat ketiga di Bernyanyi Chin Chin Persaingan pada tahun 2005.

Tidak lama setelah debut TVXQ boy band di tahun 2003, berita tentang rencana belum pernah terjadi sebelumnya Lee membentuk boy band lain dengan cepat menyebar di Internet.Pada awal tahun 2005, Lee mengkonfirmasi berita dan mengumumkan bahwa semua anak-proyek kelompok dari dua belas anggota akan debut di dekat akhir tahun, mempromosikan kelompok bernyanyi ini untuk menjadi "The Gateway untuk Stardom Asia." Lee mengumumkan bahwa bahwa sebagian besar anggota dalam kelompok ini dipilih karena pengalaman mereka tampil sebagai aktor, MC, model, dan host radio sebelum debutnya. Heechul dan Kibum sudah didirikan penghibur, dan sebagian besar anggota lain sudah membuat berbagai macam penampilan di televisi dan media. yang sangat terinspirasi oleh konsep rotasi kelompok gadis Pagi Jepang Musume, kelompok ini juga akan mengalami perubahan line-up, dengan anggota baru menggantikan beberapa anggota yang dipilih setiap tahun untuk menjaga kelompok terus-menerus muda dan semua-bulat. Konsep ini kemudian baru diperkenalkan ke pasar K-pop.

Untuk sementara kelompok itu dikabarkan akan disebut ATAS, singkatan untuk "Patuhilah Suara untuk Tiap Irama."Namun, sebelum kelompok diselesaikan dengan nama mereka saat ini, SM hanya disebut mereka sebagai Junior, representasi dari usia muda para anggota 'ketika mereka pertama kali menjadi SM trainee Setelah memamerkan anggota bakat mereka yang berbeda kepada perusahaan di piknik, perusahaan diselesaikan nama konsep mereka ke Super Junior.. Kelompok ini kemudian menjadi resmi Super Junior 05, generasi pertama dari Super Junior. Leeteuk mengatakan pada Star Golden Bell bahwa "pada awalnya, nama Super Junior adalah SM Junior, tapi setelah Soo Man Lee melihat kinerja kami, katanya kami telah bakat super dan cepat mengganti nama kami untuk Super Junior "[kutipan diperlukan].

Super Junior 05 membuat mereka pra-debut di Mnet saluran Korea pada tanggal 11 September 2005. Pada menampilkan, mereka melakukan berbagai gaya menari hip-hop, di mana mereka menari B2K itu "Bawa ke lantai". Han Geng, Eunhyuk, dan Donghae juga melakukan sebuah tarian yang terpisah dari kelompok, menari untuk Usher "Caught Up."Namun, kinerja tersebut tidak ditayangkan di televisi sampai 16 Mei 2006, sebagai segmen dalam Super Junior Tampilkan, dokumenter televisi pertama kelompok.


 2005-06: Proyek Super Junior

Super Junior 05 memulai debutnya pada program musik LaguPopuler SBS pada tanggal 6 November 2005, melakukan single pertama mereka, "Kembar (Knock Out)". Sebuah single digital dengan "Kembar (Knock Out)", "You Are One", dan tiga lagu tambahan yang dirilis secara online pada 8 November. Sebuah single CD fisik dijadwalkan akan dirilis pada minggu berikutnya, tetapi album yang lebih lengkap, SuperJunior05 (Kembar), dirilis pada 6 Desember 2005, sebagai gantinya. Album debut merekaterjual 28.536 kopi di bulan pertama rilis dan debutnya di nomor tiga di chart bulanan Desember 2005. Pada bulan yang sama, mereka merilis "Show Me Your Love", sebuah singlekolaborasi dengan TVXQ . "Show Me Your Love" menjadicatatan terlaris Desember 2005, menjual 49.945 eksemplarbulan itu.

Pada bulan Februari 2006, Super Junior 05 mulai pertunjukanuntuk "Keajaiban", single kedua dari promosi album debut mereka. "Miracle" adalah single pertama kelompok untuk atas grafik musik online dari Korea Selatan serta tangga musikThailand, gambar bunga dari pasar internasional Sebagaipromosi untuk "Keajaiban". Datang ke sebuah akhir, SMEntertainment mulai memilih anggota baru untuk kedua proyekSuper Junior line-up, Super Junior 06. Perusahaan bahkan menyiapkan daftar anggota yang dipilih yang lulus dari grup.Namun, tidak ada anggota dibawa keluar dan anggota ketiga belas ditambahkan, bukan pada Mei 2006. Proyek line-up telahditinggalkan sejak itu, dan kelompok hanya dikenal sebagaiSuper Junior, tanpa akhiran "05".
2006-07: U, Don’t Don dan terobosankeberhasilan

Pada 23 Mei, 2006 S.M. Hiburan mengungkapkan ketiga belas anggota Kyuhyun, yang ditemukan melalui kompetisi menyanyi pada tahun 2005. Mereka merilis single mereka "U" online untuk download gratis pada 25 Mei 2006, di website resmi mereka."U" memiliki lebih dari 400.000 download dalam waktu lima jam dan pada akhirnya rilis melebihi 1,7 juta download, menerjang server. Tunggal fisik dari "U" dengan total tiga lagu ini dirilis pada 6 Juni 2006 , akhirnya menjual lebih dari 81.000 unit. Tunggal menjadi salah satu lagu Korea yang paling populer sepanjang tahun, menghasilkan nomor satu spot selama lima minggu berturut-turut pada dua dari program atas Korea musik Pada akhir tahun., Super Junior dikumpulkan selama tujuh penghargaan di lima dari Korea Selatan atas upacara penghargaan musik, meraih gelar sebagai Best New Group of 2006.

Pertama Super Junior sub-unit, trio balada-bernyanyi Super Junior-KRY, memulai debutnya pada tanggal 5 November 2006, dengan pertunjukan lagu Hyena tema "The One I Love" di Bank program musik KBS Music. Sebuah kedua sub unit tiba pada Februari 2007 yang disebut Super Junior-T. Kelompok berlari-bernyanyi merilis single pertama mereka "Rokuko" pada tanggal 23 Februari 2007, dan membuat debut performa di Lagu-lagu Populer dua hari kemudian. Album resmi kedua Super Junior dimaksudkan untuk rilis akhir 2006, namun karena kebetulan beberapa kemunduran, Jangan Don tidak dirilis hingga 20 September 2007. Dalam tiga hari pertama rilis, penjualan album offline untuk Don Jangan melewati tanda 11.000 unit, memulai debutnya sebagai nomor satu di semua tersedia offline grafik. Ini menyelesaikan penjualan album bulan September bulanan sebagai nomor satu. 60.000 unit dikirim pada minggu pertama rilis dan salinan tambahan dicetak. Meskipun Jangan Don mendapat review yang agak hambar dari kritikus, album ini terjual lebih dari 160.000 eksemplar pada akhir tahun ini, menjadi terbaik kedua- menjual catatan 2007 Album ini juga menemukan sukses di Taiwan;. itu memecahkan rekor sebagai album Korea peringkat tertinggi di Chart G-musik Combo Billboard, melebihi album TVXQ dan Shinhwa. Album Super Junior juga peringkat atas boy band Taiwan, K Orang yang album debut di nomor enam .

Didukung oleh pelepasan Jangan Don, Super Junior dinominasikan dalam tujuh kategori terpisah pada Festival 2007 Mnet / KM Music yang digelar pada 17 November 2007. Super Junior memenangi tiga kategori tersebut termasuk "netizen Choice Award" dan "Popularitas Mobile", menjadi pemenang terbesar malam. Kelompok ini juga memenangkan "Artis Terbaik Tahun Ini" (Daesang), disebut oleh banyak orang sebagai pengakuan tertinggi dari upacara [32] Super Junior mengumpulkan dua penghargaan pada 14 Desember di Golden Disk Awards 2007.. [33] Meskipun dikalahkan oleh SG Wannabe dalam memenangkan "Daesang", Super Junior memenangkan "Bonsang" dan "Penghargaan Anycall TPL Popularitas", yang dilaporkan sebagai kemenangan yang diharapkan untuk kelompok oleh media setelah keberhasilan Don’t Don.
2008–09: Beyond Korea and Sorry, Sorry

Pada 2 Oktober, 2007 S.M. Entertainment mengumumkan Super ketiga sub-unit SMP Super Junior-M, subkelompok yang ditujukan untuk pasar Cina. Sementara penciptaan subkelompok singkat menciptakan kontroversi antara para penggemar dan manajemen, Super Junior -M menjadi sukses di Cina, memiliki kesempatan untuk memiliki dua terjual habis konser di Hong Kong, mingguan peringkat teratas dengan penampilan mereka pada program berbagai, dan menjadi grup idola dengan dukungan yang paling kontrak di Cina Dengan tidak adanya hampir separuh dari anggota di Korea, Super keempat sub-unit Junior diciptakan pada tahun yang sama untuk mencegah Super Junior dari menghilang dalam industri musik Korea.. Dengan lima anggota dari Super Junior-T dan Yesung, mereka membentuk subkelompok, Super Junior-Happy. Super Junior-Happy merilis bermain diperpanjang (EP) Cooking? Memasak! pada 5 Juni 2008, dan promosi berakhir pada 7 September, yang berlangsung selama empat bulan.Pada November 2008, Super Junior-T kembali, kali ini sebagai kelompok bernyanyi di Jepang, disebut SuperJunior-TxMoeyan; kelompok ini menambahkan Moeyan, dua-wanita komedi kelompok di Jepang "ROCK & GO", sebuah versi bahasa Jepang. dari "Rokuko", debut di nomor 19 pada Harian Oricon Charts [41] dan naik ke nomor 2 tiga hari kemudian.

Tur besar pertama Super Junior, Super Show, dimulai pada 22 Februari 2008, di Seoul. Tur mencakup tiga negara dan telah menunjukkan pada enam kota yang berbeda, termasuk Bangkok, Shanghai, dan beijing. Dari 8 Juli - 9 Juli 2008, Super Junior mengadakan pertemuan penggemar pertama mereka di Jepang, di Nippon Budokan di Tokyo, sebagai perayaan untuk pembukaan situs resmi Jepang mereka, yang diluncurkan pada 1 April 2008. 12.000 tiket untuk pertemuan penggemar semua terjual habis dalam beberapa hari. Kelompok ini merilis single Jepang dikompilasi hari berikutnya, yang berjudul "U / Kembar", yang meliputi versi Jepang "U" dalam rilis terbatas, untuk melengkapi acara. Single ini memuncak di nomor empat di Bagan Harian Oricon Jepang di hari pertama rilis, dan turun empat tempat dalam kedua.Single memecahkan rekor baru untuk menjadi single Korea pertama yang dibuat dalam top 10 di Bagan Oricon Weekly Jepang. Pada tanggal 2 Agustus 2008, Super Junior memperluas rute ke Genting Highlands, Malaysia, menjadi salah satu dari tamu atas pemain di MTV Asia Awards 2008 bersama dengan artis internasional seperti OneRepublic dan Jabbawockeez Mereka adalah artis SM ketiga untuk memenangkan Favorite Artist Korea di MTV Asia Awards setelah Kangta dari HOT dan BoA, dan musik kedua. kelompok untuk memenangkan penghargaan setelah JTL pada tahun 2008.

Album ketiga Super Junior, Maaf, Maaf, dirilis pada 12 Maret 2009, yang disambut dengan tinjauan diakui . Judul tunggal album, "Maaf, Maaf" ini dirilis secara digital pada 9 Maret 2009. Dalam waktu kurang dari seminggu setelah pre-order diumumkan, lebih dari 150.000 eksemplar pra-memerintahkan . Maaf, Maaf adalah album pertama mereka untuk debut di nomor satu di Oricon Hanteo, dan terjual lebih dari 29.000 eksemplar pada hari pertama , mengalahkan rekor Seo Taiji dari 25.000. Promosi untuk album mulai 13 Maret dengan kinerja "Maaf, Maaf" dan "Mengapa saya Menyukai Anda" di Music Bank  Dua minggu kemudian,. "Maaf, Maaf" menjadi nomor satu nyanyian minggu pada program yang sama  Selama kinerja kelompok pada Songs program musik Populer pada 15 Maret, peringkat naik sampai setinggi 14%, tertinggi dalam beberapa tahun terakhir. Dari Maret hingga Mei, "Maaf, Maaf" mengumpulkan total sepuluh nomor satu penghargaan dengan kemenangan berturut-turut di Korea, setelah tunggal menjadi sukses nasional dan internasional.  Setelah hanya satu bulan rilis, album Selatan menjadi Korea album terlaris tahun 2009. Maaf, Maaf juga hit kritis dan sukses secara komersial di negara-negara Asia lainnya, memilih kelompok untuk menjadi satu-satunya wakil di luar negeri untuk kedua kalinya di Taiwan Awards Golden Melody. "Maaf, Maaf" juga nomor satu untuk memecahkan rekor 37 minggu di Taiwan.Maaf, Maaf adalah terlaris bahasa korea-album di Taiwan, Thailand, Cina, dan Filipina, di mana yang terakhir terdaftar album menjadi album K-pop pertama yang mencapai nomor satu di chart musik dari negara  Super Junior memenangkan tiga penghargaan di Asia Music Awards 1 Mnet -. Overseas Pemirsa Award, Penghargaan Popularitas Mobile dan Penghargaan Popularitas CGV meskipun tidak hadir. Pada tanggal 11 Desember 2009, Super Junior Maaf, Maaf memenangkan Daesang pada 2009 Golden Disk Awards, pertama mereka dalam karir kelompok. Mereka diadakan kedua Asia Tour Super Show 2 dimulai di Seoul pada 17 Juli 2009, dan berakhirdi Manila, Filipina pada tanggal 10 April 2010.
2010: Bonamana, popularitas pemimpin Asia dan Hallyu

Pada tanggal 6 Mei 2010, teaser untuk album keempat mereka, Bonamana, dirilis melalui SM Entertainment YouTube halaman.Video musik penuh dari single utama dari nama yang sama dirilis pada 12 Mei dan full album dirilis pada hari berikutnya di Korea Selatan. Album ini dirilis oleh kelompok dengan hanya 10 anggota, tanpa Han Geng yang telah mengakhiri kontraknya dengan SM Hiburan, Kibum yang terlibat dalam karir akting dan Kangin yang telah terdaftar diri ke tentara Korea. Album keempat mereka juga melanggar catatan pribadi untuk kelompok dengan memiliki lebih dari 200.000 pre-order. Pada tanggal 14 Mei, Super Junior tahap comeback mereka di KBS Music Bank, melakukan judul lagu "미인아 (Bonamana)" dan "나쁜 여자 (Boom Boom)".

Pada tanggal 17 Mei 2010, video musik untuk lagu "Kemenangan Korea", yang digunakan untuk Piala Dunia FIFA 2010, dirilis melalui SM Entertainment YouTube halaman. Ditetapkan Super Junior Piala Dunia lagu 'Kemenangan Korea untuk menghibur tim Korea Selatan di atas 16 garners kepentingan luar negeri. Sebuah jajak pendapat dilakukan di ESPN situs Amerika untuk Lagu Terbaik Piala Dunia. Ada 11 lagu terpilih untuk polling termasuk "Waka Waka (This Time for Africa)" Shakira, K'naan itu "Wavin 'Flag", Akon "Oh, Afrika" dll, yang lagu "Kemenangan Korea" oleh Super Junior terpilih sebagai nomor satu dengan lebih dari 90% dari jajak pendapat. "Kemenangan Korea" fitur campuran sampel dari "Maaf, Maaf", dengan tarian serupa dilakukan oleh anggota dari Super Junior-Happy dalam video musik.

Pada tanggal 28 Juni 2010, Super Junior merilis album mereka dikemas ulang dengan tiga trek baru-"Tidak lain", "Semua My Heart", "Perjalanan Pendek"-dan versi remix dari "Shake It Up!"."Perjalanan Pendek" itu disusun oleh Donghae dan lirik ditulis oleh Eunhyuk. "Semua My Heart" yang disusun oleh Leeteuk dan Super Junior-M anggota Henry. Pada tanggal 2 Juli 2010, Super Junior memiliki kinerja live pertama mereka "No Other" di Music Bank. Video musik untuk "Tidak lain" dirilis pada tanggal 7 Juli 2010. Menurut Hanteo, album ini telah terjual lebih dari 200.000 buah sampai saat ini.

Kelompok ini memulai tur Asia mereka yang ketiga, Super Show 3 pada tanggal 14 Agustus, dan 15 2010 di Arena Senam Olimpiade di Seou. Tur tersebut juga membuat berhenti di Qingdao pada tanggal 28 Agustus, 2010 Beijing pada 23 Oktober 2010 , dan Nanjing pada 13 November 2010.

Pada tanggal 4 September 2010, Super Junior mengambil bagian dalam SMTown Live Tour '10 Dunia bersama dengan label teman sesama SM di Staples Center di Los Angeles, California. Hal ini menandai pertama kalinya Kota SM telah dilakukan di luar Asia Pada tanggal 23 September 2010, Super Junior merilis soundtrack asli mereka "Malaikat" untuk Haru:.. Sebuah Hari Tak terlupakan di Korea, sebuah drama omnibus yang mempromosikan pariwisata Korea [kutipandiperlukan]. Pada tanggal 22 November, Super Junior dihormati sebagai Ikon Budaya Pop dan menerima Nasional Menteri Kebudayaan Penghargaan oleh Departemen Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Awards Budaya Pop Art untuk peran mereka dalam menyebarkan Wave Korea. Pada tanggal 24 November, Avex Entertainment, serta SM Entertainment Jepang, merilis sebuah pernyataan tentang perpanjangan kontrak seniman SM menandatangani kontrak dengan Avex  Pada tanggal 16 Agustus 2011, ini diumumkan bahwa Bonamana tetap di bagian atas Charts Music Taiwan untuk 62 minggu, memecahkan rekor sendiri sebelumnya mereka. kata grafik.

2011–present: Japanese forays and Mr. Simple

Super Junior tidak mengambil bagian dalam promosi resmi di Jepang, tetapi dari 18 Februari - 20 Februari, 2011, Super Junior yang diselenggarakan ketiga mereka di Asia tur konser Super Show 3 di Arena Yokohama di Jepang. Pelamar tiket untuk Super Show 3 Jepang melebihi 110.000, sementara 36.000 orang datang untuk menonton pertunjukan mereka. "Super Show 3" The Super Junior Jepang Membuka Album Commemorative dirilis pada 16 Februari peringkat di nomor dua di Tower Records Jepang secara online grafik penjualan. Super Junior Japan Limited Special Edition - Super Show 3 yang berisi DVD peringkat di tempat kedua dan CD berada di tempat 10.Album ini juga tetap di nomor tiga titik di Bagan harian Oricon selama dua hari berturut-turut dan nomor enam pada Bagan Oricon Weekly. Pada pertemuan pers mengenai kaki konser, Leeteuk mengungkapkan bahwa ia dan anggota kelompoknya senang untuk datang di Jepang untuk secara langsung bertemu fans Jepang mereka dan bahwa mereka diekspresikan pada rencana masa depan mereka untuk merilis album Jepang-bahasa yang tepat tahun ini.

Pada tanggal 24 Februari, Super Junior merilis film 3D dari ketiga mereka tur Asia, Super Show 3 3D di semua bioskop CGV dan Primus  Super Show 3 3D peringkat keenam dalam tabel box office mingguan dan menjadi film 3D yang paling banyak ditonton. di Korea .
Single pertama Jepang kelompok resmi, "Bijin (Bonamana)" dirilis pada tanggal 8 Juni 2011 dan debut di nomor dua di Singles Chart harian Oricon, menjual 27.168 eksemplar pada tanggal rilis Selain itu., Video musik untuk lagu, yang merupakan kompilasi video dari Super Show 3 diadakan di Yokohama Arena pada bulan Februari, menerima lebih dari 300.000 dilihat di website UCC Jepang, Nikoniko dalam sehari  Pada tanggal 14 Juni., Super Junior "Bijin (Bonamana)"peringkat di nomor dua di Oricon Weekly Singles Chart, menjual 59.262 eksemplar. Mereka memecahkan rekor karena memiliki penjualan album tertinggi tunggal untuk grup idola Korea saat album single mereka yang dirilis di Jepang dijual gabungan total lebih dari 100.000 eksemplar (termasuk yang dijual di Circle K Sunkus dan Mu-Mo), sampai itu dikalahkan oleh pasangan sesama Shinee label dengan debut "Replay (Kimi wa Boku Semuanya tidak ada)" Jepang tunggal mereka pada bulan yang sama. Sampai saat ini, Super Junior memegang rekor tertinggi untuk single dirilis setelah ditetapkan oleh sebuah kelompok Korea tanpa promosi di Jepang. Dimulai 16 Mei, lagu itu ditampilkan pada besar saluran televisi Jepang sebagai lagu komersial untuk toko Lingkaran rantai Jepang K Sunkus. Namun, meskipun ini sukses dan dasi-up, SM tidak melihat itu sebagai debut resmi mereka di Jepang dan telah menyatakan bahwa kelompok resmi akan debut dan mempromosikan di Jepang pada waktu kemudian.

Pada bulan Juni 2011, mereka mengambil bagian dalam SMTown Live Tour Dunia di Paris dengan teman sesama label, yang diselenggarakan di Zenith de Paris, Paris, Prancis. Pada tanggal 11 Juli 2011, Amerika Kenny Wormald penari diposting melalui akun Twitter resminya bahwa ia telah memulai latihan koreografi untuk single mendatang baru kelompok . Shim Jae Won, koreografer dan mantan anggota SM dibubarkanHiburan kelompok Kocok Hitam, posted on twitter nya gambar yang menunjukkan sepuluh cangkir dengan nama-nama anggota 'di atasnya, mengutip pembentukan mungkin untuk koreografi lagu, serta dua gambar praktek koreografi kelompok hari berikutnya hanya menampilkan bagian bawah tubuh mereka.

Sebuah foto teaser terungkap pada 20 Juli, 2011 dengan foto pertama yang menampilkan Eunhyuk. Dengan 1:21 GST pada 26 Juli, semua sepuluh foto teaser telah dibebaskan, dalam urutan sebagai berikut: Eunhyuk, Donghae, Leeteuk, Shindong, Kyuhyun, Sungmin, Ryeowook, Yesung, Siwon dan akhirnya, Heechul. Pada hari yang sama, diumumkan bahwa album mendatang akan memukul rak rekor Korea Selatan pada tanggal 3 Agustus 2011. Pada tanggal 22 Juli 2011, kelompok itu mulai syuting video musik untuk single baru mereka memimpin, dengan tweet sesekali foto dari video musik set dari Jaewon Shim dan Heechul anggot. Para syuting untuk video musik dibungkus 24 Juli 2011, dengan Jaewon Shim konsisten memperbarui aktivitas syuting kelompok. Pada tanggal 25 Juli, Jeon Hoon dari Sonic Studio Korea mengumumkan bahwa ia adalah menguasai album baru.Kelompok ini akan memiliki konferensi pers yang akan datang di Hotel Imperial Palace Seoul mengenai album baru, dinyatakan sebagai "Mr Simple", pada tanggal 4 Agustus 2011.
Teaser video musik untuk single baru "Mr Sederhana" telah dirilis pada tanggal 1 Agustus 2011, akan diikuti oleh single digital pada 2 (melalui berbagai situs musik Korea online seperti Melon, Dosirak dan Bugs), album pada ke-3 dan video musik itu sendiri pada 4.
Kelompok ini memiliki kinerja comeback mereka dari "Mr Sederhana" dan "Superman" (di mana lagu itu kemudian dimasukkan pada rilis kedua dari "Mr Sederhana") di Music Bank pada tanggal 5 Agustus 2011 , diikuti dengan Musik inti pada 6, Inkigayo pada 7 dan M! Hitung mundur pada tanggal 11, dengan kinerja comeback mereka dari lagu di M! Countdown. Mengumpulkan mereka kemenangan pertama mereka. Namun, meskipun berada di tengah-tengah promosi untuk lagu, Siwon anggota tidak muncul pada beberapa pertunjukan karena syuting film nya dengan Poseidon drama mendatang.

Pada tanggal 21 Agustus, 2011 S.M. Entertainment mengumumkan bahwa Heechul anggota akan mendaftar ke militer pada tanggal 1 September 2011. Pada tanggal 26 Agustus 2011, sebuah video musik untuk single album pendukung, "Superman", diungkapkan melalui SM Entertainment YouTube SMTOWN halaman, di mana video musik menampilkan berbagai klip dari Super Show 3 tur mereka serta pemotretan dan video musik membuat untuk "Mr Simple". Super Junior juga menghadiri Live SMTOWN di Edisi Khusus Tokyo bersamadengan labelmates SM mereka di Tokyo Dome pada tanggal 2 September, 3 dan 4. Leeteuk mengatakan bahwa Tokyo Dome telah lama waktu mimpinya tempat konser dan bahwa dia sangat bersyukur dia dan Super Junior dilakukan pada kata tempat sebelum pendaftaran tentara di mana ia menunjukkan itu menjadi kadang tahun depan.

SM Entertainment mengumumkan pada tanggal 5 September 2011 yang Super Show 4 akan dimulai pada tanggal 19 dan 20 di Seoul dan 10 Desember dan 11 di Kyocera Dome Osaka di Osaka, Jepang Pada tanggal 19 September 2011., Super Junior merilis repackaged versi Mr Sederhana berjudul A-Cha, yang terdiri dari semua trek tiga belas dari B versi-Mr Sederhana ditambah empat materi baru - "!! Ups" "A-Cha", yang menampilkan labelmate f (x), "A Day" dan "Andante". Pada 20 September, diumumkan melalui situs resmi Jepang kelompok bahwa mereka akan merilis single kedua mereka di Jepang yang merupakan versi Jepang dari lagu album baru mereka gelar "Mr Sederhana", dan dijadwalkan untuk rilis 7 Desember di Jepang. Selain itu, sebuah "Super Show 3 di Jepang" DVD akan dirilis pada tanggal 16 November di Jepang.

Pada tanggal 23 September 2011, SM merilis teaser untuk video musik dari A-Cha pada halaman YouTube resmi SMTOWN. Pada hari yang sama, Super Junior juga membuat kembali kepada Bank Musik dengan mengatakan lagu Musik video itu dirilis pada tanggal 26, dengan dua versi yang berbeda tarian merilis dua hari kemudian, pada tanggal 28

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Dari 10 Konsep Geografi

Foto-foto imut+lucu member SUPER JUNIOR !!

Sejarah Lahirnya (Perkembangan) Sosiologi di Eropa dan Indonesia.

Kamus Bahasa Korea

Naskah Drama (4 Perempuan, 2 Laki-Laki)