Biografi Yesung-Super Junior



Kim Jong Woon. Pria kelahiran 24 agustus 1984 ini resmi jadi anggota Super  Junior pada tanggal 6 November 2005. Pria yang punya jari – jari kecil ini emang udah punya suara emas sebelum debut menjadi uperstar kayak sekarang. Makanya dipanggil yesung karena arti dari kata yesung itu adalah “Art Like Voice” yang diambil dari frase “Yesulga wi Sungdae” artinya paduan suara dari seorang seniman.

Oh iya sebelum debut ternyata oppa yang satu ini pernah putus asa di tengah trainee hlo dan sempet mutusin mau wamil lebih dini. Tapi karena dukungan keluarga terutama ibunya dan sunbaenim nya DBSK yaitu Jaejong, akhirnya oppa tetap melanjutnya impiannya itu. Jangan salah ya Jaejong Dan Yesung itu udah deket sebelum debut hloh kan mereka berdua dari Cheonan.


Pria yang kulliah di Universitas Chungwoon jurusan music broadcasting ini kemudian debut dengan nama Yesung. Saat pertama kali melihat yesung, member lain hanya memandang biasa saja namun setelah mendengar suara emas seorang kim jong woon, tak ada seorang pun yang tak kagum dengannya. Akhirnya yesung ditempatkan sebagai lead vocal di suju.  Dan soo man juga membentuk sebuah subgrup dari super junior yang beranggotakan lead voca yaitu Kyuhyun Ryeowook Yesung dn dikenal sebagai Super Junior KRY. Kalo dibanding sekarang, subgrup ini uda sukses, gimana nggak, Cuma subgrup ini yang bisa bikin sebuah konser tunggal dan dengan hasil yang cukup memuaskan. Tapi yesung oppa nggak berhenti di satu subgrup, dia juga masuk di subgrup happy yang juga ada leeteuk, sungmin, sindong, kangin, dan eunhyuk oppa. Yesung juga sering nyanyi solo. 
Yesung menyanyikan lagu Are You Ready dan lagu itu masuk sountrack film mereka yang judulnya Attack On Pin-Up Boys. Kemudian di tahun 2008 jadi pengisi di sountrack drama Tazza, judulnya Love Really Hurts. Di tahun 2010 ini nih, yang bikin yesung oppa jadi terkenal gara-gara nyanyiin lagu It Has To Be You dari drama Cinderella Step Sister. Dan dapet beberapa penghargaan. Di tahun yang sama oppa dpet penghargaan BGM Cyworld – hall of fame dan Cyworld Digital Music Award. Di tahun ini juga dapet penghargaan yang sama yaitu Cyworld Digital Music Award -original soundtrack of the year.  #wow, daebak banget nih oppa, dua jempol buat oppa deh..
Oh iya yesung tuh blood type nya AB sama kayak heechul. Ada kejadian yang lucu yang dua manusia itu. Gini ceritanya, saat heechul lagi asyik maen sama heebum, yesung dateng dan bilang “hyung, aku merasa bosan, apa aku harus punya hewan peliharaan sepertimu ?”. Dan yesung pun beli sebuah kura – kura. Alasannya dia pilih kura- kura, agar peliharaannya itu beda sama yang laen. Dia aja beli kura – kura itu seharga 350.000 won kalo dirupiahinya sekitar ± 2.800.000. Yesung sayang banget sama ntu kura-kura sampe dikasi nama “Ddangkoma” yang artinya kecil atau kerdil. Tapi setelah punya kura – kura bukannya bosannya ilang tapi mala oppa tambah bosan karena Cuma bisa liat hewannya itu maen maen di akuarium buatannya. 


Dan katanya nih, pas yesung siaran di sukira maret kemaren dia bilang kalo mau nymbangin kura – kura pertamanya itu soalnya uda gede banget. Sekarang yesung juga udah punya 3 kura – kura dan 1 anjing kecil. Ddangkoma itu yang gede, ddangkoming itu yang sedeng, ddangkomaeng itu yang paling besar dan kkoming itu anjing kecil yang baru dibelinya.
Hmm.. uda pada tau hobby nya oppa beom ??? yang cloud sejati seperti aku pasti uda pada tau kalo oppa itu suka banget nyentuh Philtrum member yang laen . philtrum itu lekukan bibir atas. Awalnya dih oppa cuma suka nyentuh pipiya aja, tapi karena lama –lama ada jerawat di pipi dan kao dipegang itu nggak enak akhirnya dia pilih philtrum yang bebas dari jerawat dan laen laen. Dan katanya yesung sendiri nih, dia lebih suka ama philtrumnya siwon karena rada gimana gituuu.. ehehhe
Ibunya yesung itu sukanya ke dorm suju pagi – pagi dan cium pipi semua member. 
Eitss.,. nggak Cuma itu keanehan yesung oppa, dia itu juga suka liatin member laen kalo lagi tidur. Katanya member suju itu lebih cakep kalo lagi tidur soalnya keliatan muka polosnya. Dan dia nggak segan segan buat masuk ke kamar member lain setiap 20 menit . #oppa ini ada ada aja yah.. ckckkck


Dibalik anehnya yesung oppa , dia itu ternyata juga memikirkan masa depan dan tanggung jawab banget hloh sama keluarganya. Buktinya ya dia bikin restoran makan cepat saji “Babtol’s”. Disana banyak banget pernak pernik super junior tentunya yesung dong. Sayangnya sekarang Babtol’s uda ditutup soalnya keluarganya gak bisa ngelola restoran itu 
Tanggung jawabnya itu nggak berhenti sampe situ, yesung akhirnya membuka sebuah Cofee Shop yang dikasi nama HandeGretel akhir Juli kemaren *kalo nggak salah*. Aku siih belom tau suasana HandelGretel soalnya beom kesana sih,, boro boro ke HandelGretel, nginjak tanah KorSel aja belom.

Comments

  1. oppa guantenkkkkkk........... love you dah

    ReplyDelete
  2. Bagus banget infonya 4 jempol buat ini.....:-)

    ReplyDelete
  3. oppa gua cuakep bner sayang ama kluarga pula ... :* :D

    ReplyDelete
  4. ijin copy ya chingu buat bikin tugas sekolah bikin biografi tokoh idola._. hehe, aku ijin tambahin sama kurang2in ya, mian banyak ijinnya(?) ku kasih credit kok, gumawo:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gapapa chingu. cheonma~ :D gomawo juga udah berkunjung

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contoh Dari 10 Konsep Geografi

Foto-foto imut+lucu member SUPER JUNIOR !!

Sejarah Lahirnya (Perkembangan) Sosiologi di Eropa dan Indonesia.

Kamus Bahasa Korea

Naskah Drama (4 Perempuan, 2 Laki-Laki)